Apakah masker spirulina aman untuk ibu hamil dan menyusui?

Apakah masker spirulina aman untuk ibu hamil dan menyusui? Ketahui fakta-faktanya disini!

Apakah ibu hamil boleh menggunakan masker spirulina untuk perawatan

Ada beberapa netizen yang mempertanyakan, apakah masker spirulina aman untuk ibu hamil dan menyusui? Mungkin tidak sedikit dari kamu yang bertanya-tanya, apalagi untuk para ibu-ibu yang ingin tetap tampil cantik saat hamil dan menyusui. Lalu sebenarnya apakah masker spirulina aman untuk ibu hamil dan menyusui? Daripada bingung gak dapet kejelasan, yuk ulas selengkapnya hanya disini!

Apakah masker spirulina aman untuk ibu hamil dan menyusui?

Dikutip dari doktersehat.com, spirulina atau ganggang biru hijau ini juga dikenal dengan nama cyanobacteria. Cyanobacteria adalah bakteri yang hidup di dalam air dan dapat melakukan fotosintesis. Habitat spirulina adalah di air laut dan di air tawar. Orang-orang juga menyebut spirulina dengan sebutan makanan masa depan. Anggapan ini didasari fakta bahwa spirulina memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Kandungan Gizi Spirulina

Manfaat  spirulina yang bisa menuai hasil mengesankan bagi kecantikan tentunya tidak terlepas dari zat-zat yang dikandung oleh spirulina, yaitu:

  • Zat gizi makro. Kandungan zat gizi makro dari spirulina adalah karbohidrat, lemak (termasuk asam lemak omega-3 dan omega-6), dan protein.
  • Serat dan asam amino. pirulina juga mengandung serat dan  asam amino seperti lisin, leusin, isoleusin, sistein, arginin, valin, treonin, histidin, tirosin, alanin, fenilalanin, triptofan, metionin, prolin, dan serin.
  • Vitamin. Berbagai vitamin yang ada di dalam spirulina di antaranya adalah vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin D, vitamin E, vitamin K. Kolin dan lutein juga ada di dalam spirulina.
  • Mineral. Spirulina mengandung beberapa jenis mineral seperti zat besi, kalsium, fosfor, potasium, mangan, magnesium sodium, dan seng.

Pada saat masa kehamilan atau saat menyusui. Tentu setiap wanita juga ingin melakukan perawatan wajah agar tetap terlihat cantik dan segar. Sehingga perlu perawatan yang mudah dan simple untuk digunakan agar tidak menguras waktu dan tenaga apalagi untuk ibu hamil yang mudah lelah.

Lalu dengan semua itu, apakah masker spirulina aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui? Tentunya semua yang berasal dari alam tidak akan menimbulkan efek samping yang berarti. Namun kamu harus memperhatikan cara penggunaannya sesuai dengan kebutuhan. Terutama untuk ibu hamil dan menyusui.

Dikutip dari popmama.com, penggunaan masker spirulina perlu berhati-hati apalagi ketika diterapkan untuk ibu hamil karena dapat menyebabkan alergi. Perlu diingat bahwa perawatan kulit ibu hamil harus tetap berhati-hati ketika diterapkan di wajah agar tidak memberikan efek buruk.

Serta, masker spirulina sebaiknya tidak digunakan ketika memiliki alergi terhadap yodium dan memiliki riwayat gagal ginjal. Hal ini dikarenakan spirulina mengandung cukup banyak konsentrasi vitamin, protein hingga mineral yang tinggi.

Manfaat spirulina untuk ibu hamil

spirulina

Spirulina ini memiliki kandungan utama yaitu Antrospira SP yang mengandung banyak nutrisi penting dengan jumlah kadar yang tinggi seperti protein ganggang biru, karbohidrat, asam lemak, Vitamin A, B, E, serat, klorofil, beta carotene, asam amino essential dan non essential, serta aneka ragam mineral seperti : potassium, sodium, kalsium, fosfat, magnesium, besi, zinc, dan mangan.

Inilah beberapa fungsi dari spirulina diantaranya:

  • Untuk menyehatkan dan mempercantik kulit.
  • Sebagai pelengkap asupan gizi untuk anak – anak.
  • Dapat meingkatkan imunitas tubuh agar terhindar dari beberapa penyakit yang menular.
  • Dapat membantu mengatasi diabetes dan penyakit pembuluh darah jantung.

Cara mudah menggunakan Masker Spirulina Tiens

  • Pertama, basuh muka kamu hingga bersih agar bebas dari make up. Usahakan di basuh dengan menggunakan air hangat agar pori – pori kulit wajah bisa terbuka secara lebar. Sehingga lebih bagus untuk membantu penyerapan masker.
  • Kedua, siapkan 2 – 3 kapsul spirulina kemudian buka dari kapsulnya. Siapkan mangkuk kecil untuk wadah masker spirulina ini. Bisa di campur air / susu murni / air mawar / putih telur / madu dan yang lainnya. Dengan takaran sekitar 1 sendok makan saja.
  • Selanjutnya, aduk masker hingga merata sehingga terlihat seperti gel dan tidak di terlalu encer. Kemudian oleskan ke seluruh bagian wajah secara merata.
  • Lalu, diamkan selama 20 – 30 menit hingga masker terasa mengering. Dan setelah itu basuh kembali wajah mu menggunakan air bersih serta keringkan dengan handuk lembut.

Itulah fakta-faktanya apakah spirulina aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Semoga bermanfaat!

Halo! Klik salah satu CS dibawah untuk melakukan chat via WhatsApp.

( BELI SEKARANG GRATIS KUAS + MANGKOK ) Order via WhatsAppChat Sekarang
+ +