Ini dia cara mengatasi bopeng di wajah yang ampuh dan alami

Bopeng di wajah tentunya ngeganggu banget. Ini dia cara mengatasi bopeng di wajah yang ampuh dan alami.

Ini dia cara mengatasi bopeng di wajah yang ampuh dan alami

Guys, apakah jerawat di wajahmu meninggalkan bekas setelah sembuh? Seperti noda hitam atau lekuk-lekuk yang sering disebut dengan ‘bopeng’?

Jika bekas jerawat menyebabkan kulit wajah menjadi tidak rata akibat terbentuk cekungan-cekungan, maka itulah yang disebut dengan bopeng. Tentunya itu bikin kulit wajahmu jadi gak halus dan bikin gak pede tampil didepan banyak orang.

Tentunya ada penyebab yang membuat kulit wajahmu jadi bopeng. Dan yang berikut ini kamu pasti sering banget melakukannya. Memencet jerawat! Bener kan? Gemesh banget sama si jerawat sampai dipegang terus, padahal itu bisa menjadi salah satu penyebab kulit wajahmu jadi bopeng bekas jerawat lo guys…

Tapi tenang, kami punya solusinya untuk mengatasi bopeng di wajah, tentunya caranya mudah dan alami pula! Yuk scrolling terus!

Ini dia cara mengatasi bopeng di wajah yang ampuh dan alami

Dilansir dari honestdoc.id, selain memegang dan memencet jerawat, ada penyebab lain yang menyebabkan kulit wajah jadi bopeng, seperti:

1. Penggunaan skincare yang tak cocok dikulit

Ini dia cara mengatasi bopeng di wajah yang ampuh dan alami

Guys, penggunaan pelembab saat kamu hendak beraktivitas memang penting untuk mencegah kulit wajahmu jadi kering. Tetapi pastikan untuk tidak berlebihan ya. Cukup oleskan tipis saja, dan hindari penggunaannya di area yang sedang meradang atau berjerawat. Sebab bila jerawatnya  bertambah parah sehingga mengenai lapisan bawah kulit dermis, maka itu juga dapat merusak jaringan kulit juga. Inilah yang biasanya membuat wajah jadi bopeng.

2. Jerawatnya dicuekin!

Ini dia cara mengatasi bopeng di wajah yang ampuh dan alami

Nah gak boleh loh guys. Jangan menganggap jerawat yang ada di wajahmu bakal sembuh sendiri asalkan gak di pegang/pencet. Justru kamu harus segera mengambil tindakan seperti mengoleskan krim anti jerawat atau memakai pembersih wajah khusus jerawat. Gak mau kan jerawatnya jadi meradang karena dicuekin?

3. Sering facial

Ini dia cara mengatasi bopeng di wajah yang ampuh dan alami

Sayangnya, ketika jerawat datang, kita seringkali mengambil langkah pengobatan yang keliru, salah satunya adalah dengan facial. Padahal seperti yang dijelaskan sebelumnya, aksi memencet paksa jerawat dapat membuat kulit semakin meradang. Jerawat mungkin hilang setelahnya, namun itu beresiko meninggalkan luka baru yaitu bopeng.

4. Wajah jarang dibersihkan dengan benar

Ini dia cara mengatasi bopeng di wajah yang ampuh dan alami

Ternyata membersihkan wajah menggunakan sabun muka saja tidak cukup. Kamu juga harus melakukan scrubbing paling tidak seminggu sekali guna mengikis tumpukan sel kulit mati. Sel kulit mati yang dibiarkan tertimbun di wajah dapat menjadi sarang yang nyaman bagi kuman dan bakteri penyebab jerawat.

Cara mudah dan alami mengatasi bopeng

Setelah tahu penyebabnya, kini kamu makin berhati-hati kan? Tapi kalau bopeng sudah terlanjur ada di wajahmu, maka inilah cara mudah dan alami untuk mengatasinya:

1.Es batu

Ini dia cara mengatasi bopeng di wajah yang ampuh dan alami

Bikin jus tanpa es kurang lengkap rasanya ya guys. Tapi tahukah kamu kalau es batu ini bisa jadi pilihan untuk mengatasi jerawat, bopeng-bopeng bekas jerawat? Intip caranya yuk:

  • Pertama-tama, cuci wajah dulu sampai bersih
  • Ambil es batu lalu gosokkan pada wajah atau leher yang terdapat bopeng bekas jerawat.
  • Gosok es batu secara lembut dan ringan dengan arah memutar kurang lebih selama 15 sampai 20 menit pada area wajah atau leher yang memiliki bopeng bekas jerawat
  • Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan secara konsisten dan rutin 2 sampai 4 kali dalam sehari.

2.Minyak zaitun

Ini dia cara mengatasi bopeng di wajah yang ampuh dan alami

Minyak zaitun mengandung lemak vitamin K, vitamin E, dan sedikit zat besi yang bagus untuk perawatan kulit wajah. kandungan lainnya seperti zat antioksidan dan antiinflamasi dapat membuat kulit kamu menjadi halus. Khasiat antioksidan dapat mengurangi terjadinya radikal bebas dan peradangan yang dapat menimbulkan kerutan pada kulit. Cara memakainya adalah:

  • Bersihkan dulu wajah dengan menggunakan air hangat untuk membuka pori-pori pada wajah.
  • Oleskan minyak zaitun pada wajah secara merata di sertai pijatan lembut selama 5 menit.
  • Biarkan hingga minyak zaitun mengering di wajah, lalu bilas dengan air bersih.

3.Masker spirulina

Ini dia cara mengatasi bopeng di wajah yang ampuh dan alami

Nah kalau yang ini wajib banget kamu cobain! Yep, masker spirulina merk Tiens! Masker alami yang terbuat dari tanaman ganggang hijau kebiruan ini lagi banyak banget dibicarakan karena manfaatnya yang luar biasa lo! Yep, karena masker spirulina Tiens ini sangat kaya akan nutrisi, terutama antioksidannya yang bagus banget untuk kulit. Cara pakainya juga gak makan banyak waktu kok guys. Cukup 2-3x pakai aja dalam seminggu. Dan Ini dia langkah menggunakan masker spirulina:

  • Siapkan 1 – 2 kapsul spirulina untuk di buka dan dituangkan kedalam mangkuk kecil.
  • Campurkan dengan air secukupnya, atau bisa juga di campur susu murni / madu / minyak zaitun.
  • Aduk hingga rata, jangan sampai terlalu encer.
  • Oleskan secara merata ke seluruh wajah. Kemudian tunggu hingga kering sekitar 20 – 30 menit.
  • Jika sudah selesai, maka cuci wajah sampai bersih kembali dengan air hangat. Dan keringkan dengan handuk lembut.

Nah itulah dia cara mudah dan alami untuk mengatasi bopeng di wajah. Mau coba yang mana nih gaiss?

Halo! Klik salah satu CS dibawah untuk melakukan chat via WhatsApp.

( BELI SEKARANG GRATIS KUAS + MANGKOK ) Order via WhatsAppChat Sekarang
+ +