Inilah 5 jenis bahan alami yang cocok banget dipakai untuk perawatan wajah!

Pengen beralih ke skincare alami? Inilah 5 jenis bahan alami yang cocok banget dipakai untuk perawatan wajah! Yuk kepoin disini!

Hai hai guys… skincare apa sih yang sampai saat ini masih setia kamu pake? Tentunya setiap orang memiliki selera dan kebutuhannya masing-masing ya untuk memilih produk skincare. Asalkan itu cocok untuk jenis kulit yang kamu miliki guys. Jangan sampai sembarangan pilih skincare, apalagi kalau kulitmu termasuk kedalam jenis kulit sensitif!

Di pasaran, banyak produk-produk kosmetik dengan kegunaan yang beragam. Bagi orang awam, mungkin mereka hanya akan memilih produk ‘yang penting murah’ tanpa mengetahui bahan-bahan yang terkandung didalamnya. Padahal di sejumlah tempat, banyak kasus-kasus pengguna kosmetik berbahan kimia yang terkena dampak negatifnya. Bukannya memberikan hasil yang diinginkan, tetapi malah membuat kulit wajah menjadi rusak karena ketidakcocokan dengan kosmetik yang dipakai. Ngebayanginnya aja udah ngeri. Hiyy!

Nah daripada dihantui ketakutan karena kosmetik berbahan kimia, mendingan beralih aja lagi ke herbal alami dari alam!

Coba deh kamu perhatiin, wajah orang-orang dewasa yang lahirnya lebih dulu dari kita. Misalnya ibu kamu. Walau usianya udah gak muda lagi, tapi kulitnya masih terlihat cerah dan awet muda. Karena apa? Karena orang-orang jaman dulu mengandalkan segala yang ada di alam, baik itu bahan makanan maupun perawatan tubuh. Salah satunya adalah kulit wajah.

Kamu mau tahu kan bahan alami apa saja sih yang bagus untuk perawatan wajah? Pastinya mudah didapat dan pastinya ada di dapurmu deh… Yuk cari tahu disini!

Inilah 5 jenis bahan alami yang cocok banget dipakai untuk perawatan wajah!

Sebenarnya banyak jenis bahan alami yang bisa menjadi pilihan untuk skincare alamimu. Dan pasti mudah kamu temui di dapur rumahmu. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah 5 diantaranya. Check this out!

  1. Minyak kelapa


    Minyak kelapa murni memiliki kegunaan yang bagus untuk kulit wajah seperti menguatkan jaringan epidermis kulit, membantu mengangkat sel kulit mati, melindungi kulit dari sengatan sinar matahari; mengandung anti bakteri, anti virus, anti jamur; dan mengandung sifat antioksidan. Cara memanfaatkan minyak kelapa untuk perawatan kulit adalah sebagai pelembab kulit alami.

  2. Madu


    Madu sangat kaya akan nutrisi penting yang berguna bagi tubuh, salah satunya bagi kulit. Kamu bisa memanfaatkan madu ini sebagai pelembab. Beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari madu ialah:

    -Melembabkan kulit
    -Mempercepat proses penyembuhan luka
    -Membantu melawan alergi dan ruam
    -Memiliki kandungan antiseptik yang berkualitas
    -Membantu menyamarkan bekas luka

  3. Air Lemon


    Jika kamu bingung mengatasi noda hitam bekas jerawat, perasan air lemon bisa jadi solusinya. Caranya tambahkan sedikit air biasa pada air perasan lemon dan oleskan pada bagian wajah yang ada noda hitamnya. Namun hati-hati kalau jenis kulit kamu sensitif ya.

  4. Aloe Vera

    lidah buaya
    Atau disebut juga lidah buaya. Mengandung anti bakteri, memiliki sifat anti peradangan dan bisa membantu mengatasi berbagai masalah kulit seperti gatal-gatal atau ruam-ruam. Selain itu juga lidah buaya sangat bermanfaat untuk mengatasi infeksi pada kulit.

  5. Mentimun


    Sudah tidak asing lagi kalau mentimun sangat baik untuk kesehatan kulit. Mentimun sangat bermanfaat untuk menjaga agar kulit tetap terlihat segar dan tidak kusam. Tak hanya itu, jenis buah ini dapat mengatasi pigmentasi kulit serta membantu menghilangkan lingkar hitam di sekitar mata atau yang lebih kita kenal dengan istilah mata panda. Cara memanfaatkannya pun sangat mudah:

  • Pertama, tumbuk mentimun dan ambil air perasannya.
  • Usapkan air mentimun hasil perasan ke seluruh permukaan kulit wajah atau bagian tubuh lainnya.
  • Diamkan selama 30 menit
  • Basuh dan mandilah seperti biasa

Nah itulah 5 jenis bahan alami yang pastinya mudah ditemukan didapurmu kan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Halo! Klik salah satu CS dibawah untuk melakukan chat via WhatsApp.

( BELI SEKARANG GRATIS KUAS + MANGKOK ) Order via WhatsAppChat Sekarang
+ +