Mengatasi kulit kering secara alami dengan masker spirulina

Jenis kulit setiap orang pasti berbeda-beda. Kalau jenis kulitmu adalah kering, inilah cara mengatasi kulit kering secara alami dengan masker spirulina.

Setiap manusia memiliki jenis kulit wajah yang berbeda-beda. Ada yang jenisnya normal, kering, sensitif, berminyak, dan kombinasi diantara semuanya. Lalu jenis kulit apa yang kamu miliki?

Cara mengetahuinya mudah saja kok. Dilansir dari wolipop.detik.com, kamu cukup bercermin dan perhatikan pori-pori wajahmu. Jika pori-pori terlihat besar dan permukaan wajah tampak seperti kulit jeruk, tandanya kamu memiliki jenis kulit berminyak. Sebaliknya, jika tidak ada pori-pori bisa dikatakan kulitmu kering. Namun bila pori-pori lebih besar di daerah T-zone namun tidak tampak di pipi, kulit tersebut digolongkan kombinasi.

Untuk memastikannya kembali, coba cubit pipi. Bila pipi terasa lembut dan kenyal ketika dicubit, berarti kulitmu bagus dan terhidrasi. Kamu tidak termasuk yang berkulit kering atau kombinasi. Sedangkan jika wajah terlihat mudah berkerut saat dicubit artinya kulit sedang dehidrasi. Kulit yang dehidrasi lebih mungkin dialami oleh pemilik kulit kering dan kombinasi.

Setelah mengetahui caranya, jenis kulit apakah yang kamu miliki? Apakah kulit kering? Kamu harus tahu cara mengatasi kulit kering dalam artian cara merawatnya agar kulit tetap sehat. Salah satu cara paling mudah adalah dengan memakai masker spirulina!

Mengatasi kulit kering secara alami dengan masker spirulina

Dilansir dari doktersehat.com, masker spirulina mengandung banyak gizi yang baik untuk kecantikan kulit seperti:

  • Zat gizi makro. Kandungan zat gizi makro dari spirulina adalah karbohidrat, lemak (termasuk asam lemak omega-3 dan omega-6), dan protein.
  • Serat dan asam amino. pirulina juga mengandung serat dan  asam amino seperti lisin, leusin, isoleusin, sistein, arginin, valin, treonin, histidin, tirosin, alanin, fenilalanin, triptofan, metionin, prolin, dan serin.
  • Vitamin. Berbagai vitamin yang ada di dalam spirulina di antaranya adalah vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin D, vitamin E, vitamin K. Kolin dan lutein juga ada di dalam spirulina.
  • Mineral. Spirulina mengandung beberapa jenis mineral seperti zat besi, kalsium, fosfor, potasium, mangan, magnesium sodium, dan seng.

Manfaat masker spirulina untuk mengatasi kulit kering

  1. Mengembalikan kelembaban kulit, menjadikannya kenyal dan elastis

Pemilik kulit kering harus menjaga kulitnya tetap lembab. Nah masker spirulina dapat membantu melembabkan kulit lebih lama. Selain itu apabila dalam penggunaan rutin kamu akan mendapatkan hasil yang memuaskan kulit akan elastis dan kenyal.

  1. Menjadikan kulit wajah menjadi kencang dan tampak lebih awet muda

Masker spirulina bekerja secara lembut untuk membuat kulit wajahmu lebih kencang sehingga masker ini juga cocok digunakan sebagai produk skincare anti-aging.

  1. Mengangkat sel kulit mati, agar kulit wajah tidak terlihat kusam

Dengan penggunaan msker spirulina secara rutin dapat mengangkat sel kuit mati di kulit kamu. Dengan kadar antioksidan yang tinggi, sangat mampu mengangkat sel kulit mati dan melindunginya dari pengaruh radikal bebas.

  1. Memudarkan kulit memerah karena sinar matahari langsung atau kulit yang teriritasi

Kulit kering rentan terkena kulit yang memerah karena sinar matahari langsung. Nah untuk meminimalisir kemerahan tadi kamu bisa menggunakan masker spirulina.

Gunakanlah masker spirulina sebanyak 2-3x kali dalam seminggu untuk membantumu mengatasi dan merawat kulit keringmu. Oh iya, hati-hati saat kamu hendak memesan produk spirulina ya, jangan sampai order produk abal-abal alias palsu!

Halo! Klik salah satu CS dibawah untuk melakukan chat via WhatsApp.

( BELI SEKARANG GRATIS KUAS + MANGKOK ) Order via WhatsAppChat Sekarang
+ +